Sponsors

Minggu, 22 Mei 2011

Permasalahan Pendidikan di Indonesia

Dias berkata,
Teman-teman pastilah tahu pendidikan adalah salah satu indikator kualitas penduduk. Semakin tinggi tingkat pendidikan yang tercapai, semakin tinggi pula kualitas SDM yang dimiliki negara. Secara umum, tingkat pendidikan penduduk Indonesia masih tergolong relatif rendah. Akan tetapi, tingkat pendidikan masyarakat tersebut senantiasa diupayakan untuk selalu ditingkatkan dari tahun ke tahun. Perhatikan data yang saya himpun dari Biro Pusat Statistik Nasional tahun 2001 berikut!










Masalah yang memengaruhi rendahnya tingkat pendidikan di negara kita, yaitu kurangnya kesadaran kita akan pentingnya pendidikan; sehingga tidak perlu sekolah terlalu tinggi, rendahnya SDM dan dana bagi rakyat kecil mungkin juga titik awal masalah memengaruhi rendahnya tingkat pendidikan dinegara tercinta kita teman.

Sesuatu masalah pun akan menjadi dampak bukan teman? Dampak dari rendahnya tingkat pendidikan penduduk adalah kemampuan kita dalam memahami dan menghadapi kemajuan zaman, ilmu pengetahuan dan teknologi di era globalisasi ini.


Pemerintahpun berupaya menanggulanginya yaitu dengan memeratakan memperluas memperoleh pendidikan, dengan program (wajib belajar) 9 tahun, menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi dan lebih khusus siswa yang kurang mampu.

Memang pendidikan sangat penting sebagai ujung tombak kemajuan suatu negara, apalagi di era globalisasi ini yang semuanya memerlukan ilmu teknologi dan pengetahuan yang terus berkembang. Mari kita semua bulatkan tekad dengan semangat maju tanpa mundur untuk belajar, belajar dan belajar dengan giat dan membanggakan serta mewujudkan cita-cita pendahulu kita untuk menjadikan Negara Indonesia negara maju tetapi memiliki moral tinggi.
(dias, 22 Mei 2011)


0 comments ;D:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More