Sponsors

Minggu, 15 Mei 2011

Nilai dan Tradisi


Teman pasti sudah tahu Indonesia kita kenal sebagai negara yang setiap daerah memiliki nilai dan tradisi yang dijunjung tinggi dan berbeda dengan daerah lain. Dalam KBBI nilai merupakan kumpulan sikap dan perasaan-perasaan yang selalu diperlihatkan melalui perilaku oleh manusia. Nilai erat hubungannya dengan kebudayaan, sesuatu dikatakan bernilai bila berguna, benar, indah dan baik.
Perlu teman ketahui, sekarang nilai dan tradisi yang ada hanya nilai-nilai tradisi campuran. Nilai dan tradisi asli sudah mulai tergantikan dengan nilai dan tradisi dari luar.
Sebagai contoh, anak-anak remaja zaman sekarang jarang menyukai kesenian tradisional seperti, wayang kulit, keroncong atau gamelan. betulkan teman? Mereka lebih menyukai musik-musik dari luar seperti rock, rap dan sebagainya.
Nilai-nilai, norma dan tingkah laku dapat dengan mudah masuk ke suatu negara seiring majunya teknologi komunikasi. Sebenarnya itu tidak masalah asal nilai-nila yang masuk membawa dampak positif bagi kita, apabila nilai-nilai itu membawa dampak buruk bagi kita sudah seharusnya kita tolak dan tinggalkan.






Dias

0 comments ;D:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More