Sponsors

Sabtu, 21 Mei 2011

Hilangnya Kehormatan Wanita


Dias berkata,
Mungkin ini salah satu masalah yang terjadi karena perkembangan zaman dan era globalisasi yang salah yaitu semakin rendahnya penghormatan terhadap sisi-sisi kemanusiaan, lebih tekankan lagi pada kaum wanita teman. Ini bukan hanya bualan belaka, tetapi fakta nyata yang terjadi di dalam masyarakat kita saat ini.

Di artikel ini saya akan membawa sebuah peristiwa globalisasi dengan wanita.Saya tadi sudah menyinggung sedikit di awal tulisan ini teman, kini semakin rendah penghormatan serta perlindungan terhadap hak-hak wanita. Sekarang justru wanita sebagai keuntungan oleh beberapa pihak. wanita yang dianggap "mahluk lemah" menjadi buruan empuk bagi para pemburu keuntungan tersebut. Apa yang di rubah dari sosok wanita tersebut? iya menurut aku adalah tubuh dan pesona wanita tersebut. Sebagai contoh, tetapi bila contoh aku kira sudah banyak sekali baik yang kita sadari maupun yang tidak disadari oleh sosok wanita. seperti jual beli gadis ABG bahkan anak di bawah umur, pelacuran wanita, dll.

Walaupun begitu ada juga yang menggunakan wanita tapi si wanita tidak sadar, seperti iklan-iklan TV yang menggunakan model-model wanita, lihatlah bagaimana mereka berlenggak lenggok di depan kamera dengan pakaian saksi, atau ada juga acara televisi pun serupa. Amati juga bagaimana para artis ABG harus memakai pakaian acting yang seksi demi meningkatkan ratting. Namun ironisnya semua itu terkadang tidak disadari oleh para wanita. Mereka seakan justru mabuk kepayang menikmatinya.

Kita sebagai masyarakat global memang tidak mungkin menghindar atau bahkan melawan globalisasi. Kita harus menyadari bahwa kita makhluk sosial yang saling bergantung satu samma lain. Maka solusinya mau tak mau kita sebagai masyarakat global harus hadapi globalisasi itu.
Tetapi kita seharusnya bisa memilih dan mengkontrol segala perilaku, kita pilih yang bagi kebudayaan ataupun kebiasaan di sekitar kita itu pas dan bila itu tidak sesuai dengan perilaku budaya kita, lebih baik kita menolaknya.
(dias, 21 Mei 2011)

0 comments ;D:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More