Sponsors

Jumat, 20 Mei 2011

C-o [part 1]

       Dulu, sebelum kita terlahir, bahkan sebelum bapak-ibu kita lahir, saat kakek-nenek kita masih muda, semuanya baik-baik saja. Rasa hormat, rasa malu, rasa marah, rasa sedih, semuanya masih terletak di tempat yang seharusnya. Akan tetapi, sekarang, pada saat kita, anak-anak penerus bangsa, sudah beranjak dewasa, ketidaktepatan peletakan berbagai hal sudah sangat terlihat.
       Sekarang, banyak orang yang rasa malunya sudah berkurang, bahkan mungkin sudah hilang. Banyak perempuan, baik yang masih muda maupun yang sudah dewasa, pakaiannya sangat tidak pantas. Membuka aurat, memamerkan lekuk-lekuk tubuhnya yang indah, membeberkan semuanya kepada orang lain. Padahal hal itu sangat buruk untuk diri sendiri! Banyak bahaya yang akan mendatangi.
Meski wanita itu ingin diperhatikan, digoda, ataupun yang lain, justru itu yang akan membahayakannya! Semua pria adalah manusia.              Manusia memiliki suatu hal yang bisa sangat membahayakan, hawa nafsu. Jikalau moral pria yang melihat masih bagus, tentu tidak akan masalah. Akan tetapi, jikalau moral sang pelihat sudah bobrok, hawa nafsu bisa sangat mudah menguasainya. Masalah itu bahkan bisa membahayakan jiwa. Kalaupun wanita itu masih bernafas, jiwa wanita itu, yang sudah terluka, bisa menimbulkan masalah yang jauh lebih besar, sakit jiwa. Kalau sakit jiwanya masih dalam sekala ringan, kita masih bisa menanggulanginya. Kalau sudah permanen, maupun sangat depresi, dia bisa bunuh diri! Semua ini disebabkan oleh moral yang sudah hampir roboh, rata dengan tanah. Mari kita, demi keselamatan diri kita sendiri, kehormatan kita, kesehatan jiwa maupun raga kita, jauhi membuka bagian tubuh yang bisa mengundang hawa nafsu. Tutupi bagian-bagian itu, sebelum terlambat.

0 comments ;D:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More